ADA APA DENGAN AREMA?

09.51 [Ai] Arema Indie 0 Comments

Ada Apa Dengan Arema? Akankah Arema bisa TAmpil Sebagai Juara ISL 2011?

IYA, TEPAT SEKALI. ADA APA DENGAN AREMA? Hari minggu, 27 Maret kemarin, ribuan pasang mata Aremania seakan tak percaya. Tatkala Arema tak mampu menang ketika menjamu Sriwijaya FC dikanjuruan yang telah dipenuhi puluhan ribu Aremania. Arema sebenarnya mempunyai catatan yang ga jelek-jelek amat saat putaran pertama ISL 2011, hingga mampu nangkring di posisi 2 menguntit Persipura yang kokoh di no 2 klasemen sementara. Namun sejak memasuki putaran kedua, gejala inkonsistensi merasuki tubuh tim Arema. Dan hasilnya, putaran kedua sampai saat ini Arema belum mampu mempersembahkan kemenangan.

Jika saat saat melawan Persiba Balikpapan, di kandang Balikpapan 23 Maret lalu, Arema gagal meraih 3 poin gara-gara lapangan yang ancur akibat ujan, hingga layak disebut "Fighting on the Sawah" karena lapangan Balikpapan kala itu lebih mirip sawah tempat kebo daripada lapangan bola. Namun dipertandingan berikutnya, menjamu Sriwijaya dikandang sendiri, ketika harapan Aremania dah membumbung tinggi, skuad Arema juga lagi percara diri, eh malah ga mampu menjaga keunggulan setelah babak pertama gol dari TA Musafri menjebol gawang Rotinsulu. Namun, seakan direstui buat menang hari itu, Arema benar-benar keteteran babak kedua, dan Sriwijaya seolah main dikandang sendiri dan Arema dalam tekanan dan akhirnya gawang Kurnia Meiga pun jebol setelah beberapa kali tampil melakukan penyelamatan gemilang.

Pada hari itu, (ketika Arema tak mampu menang) tanda-tanda pemain Arema penuh beban dah keliatan, sejak menit ketika Arema memperoleh hadiah pinalti. Namun jika melihat raut muka Along yang kebagian jatah mengeksekusi pinalti terlihat tegang, seolah-olah sedang membawa beban berat untuk membawa Arema menang. Dan selanjutnya semua tergambar pada babak kedua, para pemain Arema ga mampu berkembang dan kerap melakukan kesalahan sendiri terutama lini belakang Arema seperti Tupamahu.


Dengan hasil imbang tersebut, menambah berat langkah Arema bersaing memperebutkan mahkota juara musim ini, walaupun peluang itu masih terbuka. Sampai saat ini Persipura sebagai saingan terberat masih tampil konsisten walaupun main dikandang lawan, seperti ketika Boaz dan kawan-kawan mampu membuat ketar-ketir bobotoh yang hadir di Jalak Harupat dan mampu membalikan keadaan 2-0 menjadi 2-2. Dan jarak poin antara Arema dan persipura juga semakin jauh.

Hari Yang Lain
Tapi hari ini adalah hari yang lain, dan kita semua pecinta Arema juga berharap cerita yang lain pula. Besok Arema bakal melakoni sebuah laga big match yang mempertemukan Raksara Biru dari barat yaitu Persib Bandung dan Arema Indonesia FC sebagai Raksasa Biru dari Timur. Siapakah yang layak menyandang the true blue? Atau biru yang sejati? Ini saatnya bangkit, menang! dan menang! lagi...

Salam Satu Jiwa

0 komentar: