ADU TAJAM TARING SINGA GILA MELAWAN CAKAR MACAN KEMAYORAN

14.56 [Ai] Arema Indie 0 Comments

AREMA INDONESIA FC Singo Edan Vs PERSIJA JAKARTA Macan Kemayoran

KONON, Singa hanya hidup di daratan Afrika saja, menguasai sebuah dataran yang luas bersama kelompoknya. Berburu antelope atau wildebeest, kawin dengan betinanya, dan melawan Singa-singa lain yang datang untuk merebut daerah kekuasaanya. Sedangkan macan, terutama macan loreng hanya ada di daratan Asia. Dari India, China, Thailand ampe ke Sumatra tercatat sebagai habitat Sang Macan. Jika Singa adalah raja di padang dataran Afrika, maka Macan adalah raja predator tertinggi yang hidup di hutan pegunungan Asia. Dan pada hari Minggu, 10 April 2011 nanti, Kita akan disuguhkan pertarungan antara Sang Singa melawan Sang Macan yang ga akan pernah Kita temui walau berada di habitat liar aslinya sekalipun. Ini bukan acara Sirkus atau acara TV Satelit Animal Planet, ini adalah Super Big Match Indonesia Super League antara AREMA INDONESIA FC  Sang Singo Edan melawan PERSIJA JAKARTA Sang Macan Kemayoran.

Jika Arema adalah Singa yang mulai bangkit dari keterpurukan dan sekarang sedang mncari korban kesekian kalinya demi kebangkitannya. Arema yang putaran kedua ini tampil kurang menyakinkan, kini mulai bangkit dengan ditandai oleh  kemenangan atas Macan yang lainnya yaitu Persib Bandung Jumat 1 April kemarin, dengan menghancurkan Sang Maung dari Bandung dengan 2 gol tanpa balas di Kanjuruhan. Dan yang masih segar dalam ingatan adalah saat Arema mampu menahan wakil China, Shandong Luneng Taishen FC di Kanjuruhan, di ajang Liga Champion Asia, itupun hanya mengandalkan skuad Total Lokal menyusul cederanya beberapa pilar Asing.

Sedangkan Persija adalah Macan yang sedang terluka, akibat 2 kali gagal menang saat menjamu 2 tim Papua dikandangnya. Jadi saat ini Persija Jakarta menuju Malang dengan harapan Bangkit dan mencuri poin untuk bersaing di papan atas. Musim lalu sebelum ditangani Rahmad Darmawan, Persija sempet mandeg dan hanya bisa bercokol di papan tengah  dan membuat Persija jadi segani kembali. Namun ditangan Rahmad Darmawan Persija menjadi salah satu tim yang patut diwaspadai. Rahmad Dramawan atau lebih dikenal dengan RD, bahkan mampu mencuri kemenangan dikandang musuh. Yang lebih mengejutkan, saat anak-anak Oranye ini berhasil membungkam musuh bebuyutannya dikandanyanya, yaitu Persib dengan skor 3-2. Itu cukup mencengangkan, soalnya ketika itu Maung Bandung setelah terpuruk di putaran pertama lagi bersinar-sinarnya dengan para pemain barunya, apalagi di pertandingan sebelumnya Persib mampu menang di Singaperbangsa di kandang Pelita Jaya. Namun setelah itu Persija malah kalah telak di Jepara, dan tak mampu berbuat lebih kala menjamu dua Tim Papua.

Klasemen Sementara

Head To Head
Tapi bagi Arema, sebenarnya Persija ga terlalu berbahaya. Palagi jika main Kanjuruhan, di pastikan Persija sulit untuk bisa menang, paling bagus juga seri dan lebih banyak kalahnya. Malahan Arema tercatat bisa menang kala tandang di markas Persija, yaitu kala Final Copa Indonesia, Arema sempat menundukkan Persija dengan 3-4, yang membuat Arema jadi Jawara Copa Indonesia untuk pertama kalinya. Dan yang fantastis adalah musim lalu, saat 50 ribuan Aremania nglurug ke Jakarta, demi menyaksikan laga terakhir ISL 2009/2010. Seakan melengkapi gelar juara yang yang telah direngkuh Singo Edan, Persija harus tertunduk di rumah sendiri dengan kalah 1-5 oleh Arema.
Head 2 Head Arema vs Persija

Namun, Minggu nanti skuad Arema masih belum komplit dengan absennya beberapa pilar seperti Esteban yang cedera Hamstring harus absen dibeberapa pertandingan Arema, sedangkan Along pahlawan saat Arema menghancurkan Bandung harus absen karena akumulasi kartu kuning. Juga ada Bustomi yang masih dipantau bisa diturunkan apa tidak Minggu nanti, karena masih dalam proses penyembuhan setelah terserang diare, dan Roman yang juga semakin mrmbaik  dari cedera otot pahanya. Kemungkinannnya Bustomi dan Roman bisa main walau ga bisa tampil dalam performa terbaiknya. Namun semua itu ga mengurangi target Arema, untuk meraih 3 poin, "Arema akan konsentrasi 100 persen menghadapi Persija. Apa pun kondisi lawan, kita tetap main sebaik mungkin. Saya tak ingin hilang poin lagi," ungkap Manager-Coach Miroslav Janu. Jika target menang pada laga ini terpenuhi, Arema yang sekarang berada di urutan 5 dengan poin 51, bakal menggusur Persija yang mempunyai poin 34 dan berada di urutan 3 klasemen sementara. Dan Arema akan menggusur persija karena unggul pada produktifitas gol.
Pertandingan Terakhir Persija dan Arema

Sementara itu, laga ini juga sebagai ajang reuni bagi dua pemain Arema, TA Musrafri dan Leonard Tupamahu yang sempat merasakan memakai jersey warna oranye, saat bergabung dengan anak-anak Jakarta. Bahkan kedua pemain ini mengungkapkannya keinginannya untuk diturunkan pada laga minggu nanti. Seperti diutarakan Leo "Saya ingin bermain lawan Persija dan memenangkan pertandingan untuk Arema. Saya beberapa musim di Jakarta dan merasakan susah-senang di sana. Tapi sekarang saya harus mengalahkan Persija."

Tiket Naik dan Loyalitas
Disisi lain, mengingat sepinya laga ketika Arema menjamu Shandong, Coach M Janu dan Ketua Panpel Abriadi Muhara, mengharapkan kehadiran ribuan Aremania di Minggu nanti. Disamping untuk memenuhi target pendapatan dari tiket untuk membayar gaji pemain yang gagal terpenuhi minggu kemarin, Aremania juga diharapkan dapat memenuhi seluruh tribun di Kanjuruhan untuk memberi dorongan moral dan semangat para pemain Arema. Saat ini gaji pemain yang belum terbayar tersisa 2,5 bulan. Dan hasil dari tiket yang didapat panpel ketika menjamu Shandong Luneng hanya Rp140 juta dari sekitar 5 ribuan Aremania yang hadir di Stadion Kanjuruhan, dan itu kurang untuk menggaji pemain. Untuk itu pada laga Minggu nanti, Panpel pun menaikkan harga tiket, untuk tiket ekonomi dari sebesar 25 ribu menjadi 30 ribu/lembar, VIP dari harga 75 ribu menjadi 100 ribu/lembar dan VVIP dari 100 ribu menjadi  150 ribu/lembar.
Aremania dan The Jak saat mendukung Persija Vs Arema di Senayan Musim lalu

Laga ini, sekaligus jadi ajang pembuktian loyalitas dan seberapa besar cinta Aremania terhadap Arema. Tapi ayas yakin, hari Minggu nanti Kanjuruhan bakal dipenuhi Aremania Aremanita dari yang kecil hingga yang tua, selain karena hari Minggu adalah hari liburan kerja, lawan Persija selalu menyuguhkan atraksi yang menarik antara kedua tim dan layak dinikmati secara langsung. Selain itu, Aremania juga sudah sadar, Arema satu-satunya tim yang dihidupi dari tiket suporternya, hal inilah yang semakin mengikat hubungan antara Arema dengan Aremania. Itulah kenapa pemain Arema begitu loyal tetap berada di Arema, dan juga itulah kenapa para pemain Arema begitu ngotot ketika bermain walau sedang telat gajinya, itu semua karena demi Aremania yang tak pernah lelah mendukungnya.

Aremania untuk Arema, Arema untuk Aremania
Tiket Kita adalah Nyawa Arema

Salam Satu Jiwa

0 komentar: