KEMBALI PADA JALUR JUARA

20.20 [Ai] Arema Indie 0 Comments

Klasemen Sementara ISL 2010/2011
DIAWAL putaran kedua kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2010/2011 persaingan di papan atas semakin ketat. Ditandai dengan munculnya kuda hitam yang menyodok ke atas, juga tim besar mulai menemukan form nya dan tim unggulan yang tetap konsisten dengan permainannya sehingga poin yang tipis membuat papan atas semakin sesak.

Dengan modal banyak duit, suporter fanatik atau nama besar ternyata ga cukup untuk membuat sebuah tim bertengger di papan atas. Tapi yang dibutuhkan adalah konsentrasi dan konsistensi. Seperti kata Rene Albert musim lalu, "We just concentrated, in match per match. Then we can talk about champion." Adalah konsentrasi sekarang ke pertandingan sekarang, lalu besok konsentrasi ke pertandingan besok dan tetap konsisten pada permainan dilapangan daripada mikirin non teknis, itulah yang membuat Arema juara musim lalu.

Saat ini posisi Arema melorot ke posisi 6 klasemen sementara dengan 26 poin hasil 16 kali bertanding terpaut 12 poin dari pemuncak klasemen Persipura dengan 38 poin dari 16 tanding, salah satu unggulan juara musim ini. Disusul Persija dengan 32 poin dari 17 kali tanding, yang sejak ditangani Rahmad Darmawan semakin konsisten dengan permainannya, palagi sejak berhasil mepecundangi musuh bebeyutan Persib Bandung di Jalak Harupat hingga membuat moral anak-anak Persija lagi tinggi-tingginya. Walaupun. langkahnya agak tersendat ketika ditekuk tuan rumah Persijap 4-1 sore tadi tetap tak mengurangi potensi Macan Kemayoran sebagai rival dalam merebut tahta Juara.

Bahkan Miroslav Janu mengakui bahwa Persija lebih berbahaya dari Persipura karena catatan kemenangan tandangnya lebih banyak daripada Mutiara Hitam. “Persija ini bahaya, posisinya sekarang paling bagus. Mereka sudah plus 11, Arema di posisi dua. Persija bisa lebih konsentrasi karena tidak ikut kompetisi lain, seperti Arema, Persipura dan Sriwijaya FC,” sebut Miro. Dan berikutnya adalah Semen Padang, promosi dari divisi utama musim ini langsung menjadi kuda hitam, banyak mencuri poin di kandang lawan sehingga mampu menyodok papan atas.





Head to Head Arema Indonesia FC Vs Persiba Balikpapan
Jalur Juara
Arema harus bangkit dan melupakan kekalahan-kekalahan kemarin dan lebih konsentrasi melawan musuh berikutnya agar tetap berada di jalur juara. Adalah Persiba Balikpapan musuh berikutnya bakal menjamu Arema di Stadion Persiba, di Stadion Komplek Pertamina Parikesit, Balikpapan. Saat ini Persiba bertengger di posisi 11 klasemen sementara dengan 19 poin dari 16 kali tanding. Dan catatan dua pertandingan terakhir tim Beruang Madu (julukan Persiba), di bantai 5-1 saat tandang ke markas Persija dan mampu menahan PSPS dikandangnya dengan skor 1-1.

Dua Pertandingan Terakhir Arema dan Persiba

Bertemu Persiba juga menghadirkan memori buruk musim lalu, ketika itu hanya Persiba lah yang mampu mengalahkan Arema baik di pertandingan Away maupun Home. Namun ketika pertemuan pertama musim ini di Kanjuruan, tampaknya memori itu ga terlalu berarti bagi punggawa Singo Edan dan malah berhasil menceploskan 3 gol tanpa balas ke gawang Persiba dihadapan ribuan Aremania, Januari lalu.

Bagi Arema sebenarnya bukan ga mungkin dapat 3 poin di kandang Beruang Madu, karena Persiba bukan tim yang konsisten walaupun main dikandang. Balikpapan sempat ditahan Semen Padang dan kalah dari Persija saat main dihadapan suporternya Balistic. Palagi Arema bakal didukung oleh Arema Borneo yang jumlahnya ga sedikit disana. Tiga poin merupakan harga mati, jika Arema tetap ingin tetap bersaing di papan atas dan tetap di Jalur Juara. Hal inilah jg diamini oleh Janu. Menurutnya demi menjaga peluang bersaing di papan atas, harus bisa curi poin di kandang Persiba. Minimal imbang, sekaligus harus memetik kemenangan saat melakoni laga kandang menghadapi Sriwijaya FC, 27 Maret nanti.

Menang di kandang itu biasa, tapi menang di luar kandang sebanyak-banyaknya yang membuat suatu tim jadi Juara.

Salam Satu Jiwa

0 komentar: