THE TRUE BLUE

15.49 [Ai] Arema Indie 0 Comments



Derby dua Raksasa Biru dari Timur dan Barat

HARI INI Jumat 1 April 2011.Hari yang ditunggu-tunggu oleh semua pecinta Arema di Seantero Nusantara, Karena hari ini Arema Indonesia FC bakal di tantang tim dari tanah pasundan Persib Bandung. Kebetulan hari ini juga bertepatan dengan hari ulang taun Kota Malang yang ke 97. Seakan-akan diamini oleh semua Aremnia, hari ini Arema harus menang, selain demi mengejar selisih dengan pemuncak klasemen Persipura, dan juga sebagai hadiah ulang tahun Kota Malang. Inilah momen yang ditunggu Kita semua, momen ketika Arema kembali meraih 3 poin, inilah saatnya Bangkit AREMA!

True Blue
Arema Indonesia FC Vs Persib Bandung, adalah sama-sama tim dengan nama besar, basis suporter yang sama-sama fanatik dan juga sama-sama mempunyai warna kebanggan yaitu biru. Jika Arema adalah raksasa biru dari timur dan Persib adalah raksasa biru dari barat, laga ini bisa disebut "CLASH OF THE BLUE TITANS" atau pertempuran dua raksasa biru. Pertarungan gengsi demi membuktikan siapa yang layak menyandang warna biru sesungguhnya atau "The True Blue".

Bobotoh rusuh kecewa karena Persib ga mampu menang

Selain demi gengsi warna biru laga ini diwarnai aroma balas dendam, saat Arema dipaksa kalah di Siliwangi oleh Persib, Januari lalu. Nawak pasti ingat ketika itu Arema berhasil menahan Persib 1-1, hingga insiden yang melibatkan M Rudhuan dan Wildansyah dan akhirnya Ridhuan pun di kartu merah. Namun apa yang terjadi, para pendukung Persib yang dikenal dengan nama Bobotoh yang ayoritas dari kelompok Viking berulah, menganggap wasit tak adil padahal dah jelas pemain Arema dikartu merah. Bobotoh pun rusuh, hingga pertandingan ditunda hampir 30 menit lebih. Apa yang bisa dikata ketika pertandingan dimulai lagi, Arema gagal menjaga hasiil seri dan oleh gol Atep Arema kalah 2-1 oleh Persib. Oleh karena itu, banyak sebagian Aremania Persib menang berkat wasit yang dibawah tekanan Bobotoh.

Arema sendiri, lagi dirundung banyak masalah, Terutama sejak putaran kedua ini dimulai, tercatat 7 kali pertandingan Arema blom mampu meraih kemenangan, bahkan pertandingan terakhir saat Arema menjamu Sriwijaya FC di Kanjuruan, Arema pun tak mampu menang. Arema sebagai tim besar dengan materi pemain diatas rata-rata dinilai ga layak tampil dengan hasil cuma imbang. Dan masalah-masalah non teknis non teknis disebut-sebut yang membuat Singo Edan jadi loyo, bahkan masalah yang masih segar karena gaji telat dibayar seperti dijanjikan, kemarin pemain Arema mogok untuk latihan. Untungnya manajemen dan pemain trus bersepakat, bahwa hasil tiket laga Arema Vs  Persib bakal diberikan penuh kepada pemain sebagai ganti gaji yang telat. Saat ini Arema sedang mencari momentum untuk bangkit untuk kembali menang dan kembali ke jalur juara, dan semoga setelah ini para pemain kembali konsentrasi ke laga versus Persib dan mempersembahkan kemenangan buat kita semua.

Head to Head
Arema melawan Persib adalah 2 tim yang cukup imbang walaupun dari catatatan pertandingan Persib agak lebih unggul dari Arema. Dari 5 kali pertandingan terakhir kedua kesebelasan tercatat Arema cuma menang 1 kali, seri 1 kali dikandang waktu ajang kompetisi Piala Indonesia, dan kalah 3 kali dikandang Maung Bandung. Seperti juga Arema yang ditahan SFC, pertandingan terakhir Persib juga berakhir imbang ketika menjamu Persipura di Jalak Harupat. Persib sendiri sedang masa-masa kebangkitan, setelah di putaran pertama Persib tak mampu banyak bicara dan harus menghuni papan bawah klasemen ISL 2011.

Namun di putaran kedua ini, beberapa pemain asing baru di datangkan. Dan hasilnya cukup menyakinkan, apalagi ketika Persib mampu menang di Karawang dikandang Pelita, itulah masa-masa kebangkitan Persib dimulai.

Meiga Vs Markus

Dan inilah pemain-pemain yang bakal saling berhada-hadapan mengadu fissik, teknik dan mental dilapangan sore ini. Penjaga Gawang adalah posisi sentral pada laga ini, disana ada nama yang sudah tidak asing bagi kita semua, kedua nama ini selalu menjadi rival sejak sama-ma berkostum Arema hingga sama-sama berkostum Garuda. Kurnia Meiga bakal adu skil dengan Markus Haris Maulana. Markus yang adalah kiper no. 1 Timnas saat ini, dan Meiga adalah disebut-sebut sebagai Kiper Andalan Timnas Indonesia Masa Depan.

Zukifli Vs Maman, Golian Vs Abanda

Di barisan belakang juga bakal beradu naa yang dah tak asing, karena pernah sama-sama ditimnas. Zukilfli Syukur beradu dengan Maman Abdurrahman. Maman yang saat ini dipercaya sebagai kapten dianggap bisa mengangkat moral teman-temanya, walaupun klo diperhatikan juga sering membuat blunder bagi Persib. Sedangkan Zukifli juga tak beda, karena juga sering diprcaya sebagai kapten Arema jika Along absen atau dicadangkan. Bek yang mobile, sering membantu penyerangan Arema. Selain itu ada juga nama Roman Golian di Arema dan Abanda Herman sebagai pemain anyar diputan kedua di kedua tim. Roman Golian adalah rekan sekompatriot Roman Chmelo, datang ke Malang sebagai pengganti Njanka yang hengkang ke LPI, dan saat ini lom pernah diturunkan sehingga kemampuannya masih misterius. Sedangkan Abanda adalah nama yang tak asing lagi dengan postur tinggi besar sangat ideal sebagai stoper dan sering maju untuk membantu serangan terutama jika da tendangan sudut, tak jarang dari kepalanya menghasilkan gol.


Bustomi Vs Radovic

Ditengan praktis adalah milik Ahmad Bustomi menyusul cedera hamstring Esteban Guillien, dan harus beradu dengan pemain baru Persib Radivic. Radovic adalah pemain yang berhasil mencetak hattrick ketika Persib membantai Persiwa dan umpan-umpanya sangat akurat kepada penyerang Persib.Sedangkan Bustomi juga gelandang timnas, lebih banyak menjadi gelandang bertahan dan juga berfungsi penyeimbang antara bertahan dan menyerang Arema.


Along Vs Matsunaga, Musafri Vs Erlangga

Dibarisan depan harus bersaing antara Along noh Alamsya dan TA Musafri beradu dengan Erlangga Sucipto dan Matsunaga Shohei. Along sejak musim ini blum menemukan naluri golnya seperti musim kemari apalagi setelah dia di percaya sebagai kapten sehingga fungsi sebagai striker agak berkurang dan lebih menjadi pembimbing bagi rekan-rekan yang lain. Musafri adalah pencetak gol satu-satunya Arema ketika di tahan im bang SFC. Pemain yang sempat bersinar ini cukup gesit didepan namun blum mampu menunjukan diri sebagai gol geter sejati mengingat minimnya raihan golnya. Di Persib ada Airlangga yg kembali dipercaya pelatih Persib, setelah kemarin-kemarin lebih banyak jadi pelapisnya El Loco Gonzales. Baginya ini adalah ajang pembuktian, palagi dia juga menjadi salah satu pencetak gol ketika Persib menjamu Persipura. Matsunaga Shohei adalah pemain muda asing yang pernah merumput di Schalke 04, sejak bergabung dengan persib langsung jadi idola bobtoh dan melupakan Gonzales. Sejauh ini dia udah mencetak 2 gol untuk persib.

Itulah sekilas kekuatan kedua tim Biru, selain nama-nama diatas juga ada Roman Chmelo, Yongki dan lain-lain yang juga bakal menghaantui pertahana persib.

Siapapun pemainya,semoga hasilnya menang sore ini.
Buktikan Arema bukan Persib, Aremania bukan Viking
Ga perlu menang jika dengan rusuh.

Salam Satu Jiwa

0 komentar: