DUEL KREATIFITAS JAK DAN AREMANIA DI SOLO

09.58 [Ai] Arema Indie 2 Comments


# Menuju 25 Tahun Arema Indonesia, 11 Agustus 1987 - 11 Agustus 2012  

#Duel kreatifitas, itulah yang digembar-gemborkan di dunia maya oleh kalangan Aremania dan Jakmania tentang laga hari Minggu 6 Mei 2012 nanti. Laga yang mempertemukan Persija sebagai tuan rumah menjamu Arema, yang terpaksa harus pindah ke Solo karena tak keluarnya ijin dari pihak Kepolisian. Dimanapun Persija berlaga, The Jakmania selalu mengikutinya, begitu juga dengan Arema, dimanapun tandingnya Aremania akan selalu ada. Satu tim Ibukota yang butuh kemenangan demi bersaing di papan atas dan satu tim yakni Arema yang membutuhkan kemenangan demi menaikkan derajatnya menjauh dari zona degradasi, untuk itu pendukung kedua kesebelasan bakal memberikan dukungan maksimal pada laga di Solo nanti selain untuk bereuni dengan saudara jauh.

Sebagai salah satu kekuatan besar dari 4 kutub suporter Indonesia, dua komunitas suporter yang memang sudah dikenal berhubungan baik ini, dipredikisi bakal memobilisasi ribuan massa Oranye dari barat dan ribuan massa Biru dari timur yang bakal menumpuk di Solo, tepatnya di Stadion Manahan mengikuti tim kesayangan mereka. Karena jarak antara Jakarta dan Solo lebih jauh daripada jarak Malang Solo, diprediksi jumlah Aremania bakal lebih dominan dari pada The Jak sendiri yang menjadi tuan rumah. 
Spanduk "Saudara Sampai Mati!!!" oleh Aremania Zona Ayahab Surabaya dan SurabaJak saat laga Arema vs Persija putaran pertama lalu
Ribuan Jakmania bakal menyerbu Solo dari basisnya Jabotabek, sedangkan Aremania bakal ngluruk Manahan selain dari Ngalam juga bakal datang dari berbagai daerah. Tercatat beberapa kelompok Aremania dari berbagai daerah siap berpartisipai dalam even #TourSolo musim ini, Aremania Zona Ayahab dari Ayabarus dan sekitarnya, Aremania Jalur Gaza dari Pandaan, Pasuruhan dan sekitarnya, Aremania Gresik, Aremania Madiun yang tergabung dalam Aremania Plat AE, Aremania Batavia berserta Aremania dari Jabotabek dan terutama Aremania yang ada di daerah Jawa Tengah yang dekat dengan Solo seperti Aremania Jogja, Semarang, Klaten dll bakal ikut meramaikan dan membirukan Stadion kebanggan Pasoepati.

Sedangkan dari Ngalam sendiri rencana #TourSolo #BirukanManahan sudah dirancang oleh nawak2 Aremania sejak jauh2 hari, bahkan sebelum laga Arema di Pekanbaru. Ribuan Aremania dari penjuru Ngalam Raya berpartisipasi bakal menyerbu Solo via darat dengan berbagai moda transportasi baik trasportasi umum maupun pribadi. Dimulai dari Kereta Ekonomi andalan Arema Kera Ngalam, Matarmaja bakal mengangkut ribuan Aremania melintasi wilayah Persikmania menuju stasiun Jebres Solo, dan juga diperkirakan bakal ada 30-an lebih armada Bus, juga 50-an lebih kendaaran pribadi yakni Libom, dan bakal diringi puluhan Adapes Rotom yang bakal berkonvoi melalui jalur selatan menuju Kotanya Jokowi.

Momen ini mengingatkan Ayas pada 2 tahun lalu tepatnya tanggal, 30 Mei 2010 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. Saat itulah puncak kejayaan Arema, setelah memastikan gelar penguasa Liga Indonesia di Pekanbaru, seakan2 laga penutup antara Persija vs Arema kala itu sebagai ajang pestanya Arema. 50 ribuan Arema Kera Ngalam dan Aremania membanjiri Senayan dari penjuru Nusantara, dari bali, dari Borneo, Sumatra dll. Saat itulah indonesia melihat kekuatan kedua komunitas suporter ini, tampak Senayan terbelah dengan lautan Biru dan Oranye. Saling bernyanyi, saling bergoyang, dengan jumlah massa yang begitu banyaknya walupun tuan rumah Persija harus kalah 1-5 oleh Arema, semua penonton dapat pulang dengan tenang dan wajah penuh senyum karena sudah bertemu Saudara.

Maskot Singa dan Harimau sebagai simbol persaudaraan Aremania dan Jakmania saat di Senayan 30 Mei 2010 lalu
Mungkin Minggu nanti ga bakal sebesar waktu di Senayan kala itu, tapi dapat dipastikan selain adu permainan di lapangan dari tim yang sama2 membutuhkan kemenangan, adu kreatifitas dalam memberi dukungan bakal terjadi di tribun penonton. Aremania sebagai barometer suporter Indonesia yang slalu ditiru, The Jak yang dikenal militan, Perang nyanyian, perang koreografi, perang big flag, perang flare hingga perang spanduk tak bisa dihindarkan oleh kedua komunitas suporter ini. Dan tak ketinggalan Pasoepati sebagai yang punya stadion dipastikan bakal hadir memeriahkan suasana dan menambah erat jalinan persauaraan antar Aremania, Jak dan Pasoepati. 

Semoga kemenangan di Senayan 2 tahun lagi dapat terulang lagi di Manahan meskipun berat. #BangkitAREMA!  #BirukanMANAHAN!

Menuju 25 Tahun Arema Indonesia
11 Agustus 1987 - 11 Agustus 2012

"UNITED IN ONE SOUL"
-ONE AREMA
ONE AREMANIA
FOR ONE INDONESIA-

Salam Satu Jiwa



2 komentar:

  1. senayan waktu itu sangat lah di penuhi oleh suporter the jak dan arema tetapi tidak ada kerusuhan di sana.

    salut buat suporter the jak dan arema.

    BalasHapus

  2. Ingin menjadi Milyoner baru Indonesia? buruan gabung di indomonopoly dan menagkan
    chip sebanyak mungkin untuk menjadi milyoner baru indonesia. hanya dengan deposit
    20.000 idr anda sudah bisa bermain di indomonopoly kami. untuk keterangan lebih lanjut
    silakan hubungi tim livechat kami siap melayani anda 24jam.
    kunjungi web kami : http://bit.ly/1QULFBI

    BBM Pin : 5649B320

    contact us : LINE : hermilyrostan

    cara bermain game INDOMONOPOLY di pc http://bit.ly/1R1fOPQ

    petunjuk unduh game INDOMONOPOLY di android http://bit.ly/1SoikP4

    TERSEDIA JUGA DI PLAYSTORE KHUSUS DI ANDROID ANDA http://bit.ly/22ESOcV

    cara daftar userid di INDOMONOPOLY http://bit.ly/1mldTZz

    Tutorial cara bermain dan sistem potongan pada permain : http://bit.ly/1RFLt4X

    BalasHapus