WELCOME BACK TO ASIA, AREMA!

15.00 [Ai] Arema Indie 0 Comments


FANTASTIS, itulah kata yang patut diberikan untuk menggambarkan detik-detik perjuangan anak-anak Arema mengkudeta posisi dua klasemen terakhir Liga Super musim 2010/2011 dari Persija Jakarta. Cukup mencengangkan memang, sama-sama melakoni laga terakhir di kandang sendiri serta mempunyai poin yang sama pula , namun Arema kalah selisih gol hingga Persija berhak berada di posisi kedua sedangkan Arema setingkat dibawahnya. Arema yang semula tertinggal agresifitas 2 gol dari Persija, bermain bak kesetanan skuad Arema malah unggul 3 gol di akhir laga. Di Senayan Persija menjamu PSPS Pekan Baru berhasil menang 3-0, sedangkan di Kanjuruhan Singo Edan pesta gol dengan melesakkan 8 gol tanpa balas ke gawang Bontang FC.

Sejak awal Arema memang menargetkan untuk membuat gol yang banyak demi menyusul perolehan gol anak-anak Jakarta, dan seperti emang dah digariskan, lawan yang harus dihadapi Arema adalah Bontang penghuni dasar klasemen liga. Seperti yang diprediksi banyak pihak, Bontang yang juga bakal melakoni laga play off melawan juara empat Liga Ti Phone Divisi Utama, Jelas lebih memilih konsentrasi ke laga play off dan mengorbankan laganya lawan Arema. Semua itu demi menentukan tempatnya di Liga Super daripada terdegradasi ke Divisi Utama jika kalah di laga play off.  "Kami sengaja turunkan pemain cadangan, sebagai ganti pemain inti yang istirahat. Kami tak punya kepentingan dengan pertandingan ini, meski kekalahan telak berada pada kami. Kami fokus ke pertandingan playoff lawan Persidafon," ungkap Fachri Husaini Pelatih Bontang FC usai pertandingan.
 
 
Suasana meriah pesta gol sealigus pesta kemenangan Arema atas Bontang di Kanjuruhan. (foto/wearemania.net)
 Dan ini adalah beberapa catatan menarik pada laga ini :
1. Gol Musafri didetik 34 adalah gol tercepat Arema musim ini, dan menyalip gol Roman Chmelo yang tercipta didetik48 saat melawan Persibo
2.  Skor 8-0 menjadi skor terbesar di ISL musim ini, dan menyalip rekor Persipura dengan lawan yang sama dengan skor 7-1.
3. 32.800 penonton Arema vs Bontang, gagal menyalip rekor penonton Arema sebelumnya, dimana saat melawan Persipura (6/2) jumlah penonton Arema mencapai 36.994
4. Untuk pertama kalinya Yongki Aribowo melakukan mencetak gol 4 kali atau Hattrick.
5. Kemenangan ini mebuat posisi Arema naik ke posisi 2 klasemen akhir dengan perolehan poin 52 dari 28 pertandingan dan unggul agresifitas 27 gol, menggeser Persija yang juga mempunyai poin yang sama tapi dengan agresifitas cuma 24 gol..
6. Kemenangan ini juga memastikan tempat Arema sebagai wakil dari Indonesia di Piala AFC 2012 nanti.

Klasemen Terakhir ISL Musim 2010/2011

BACK TO ASIA
Kembali ke pentas Asia, inilah saat penebusan Arema atas kegagalannya saat berlaga di Liga Champion Asia yang lalu. Seperti kita semua tau, Arema bermain dengan hancur-hancuran melawan Jawara-jawara Asia Timur, dengan hanya memperoleh hasil seri sekali dan 7 sisanya kalah dari 8 pertandingan yang dilakoni. Sehingga banyak kalangan yang mencibir hanya segini kualitas Arema wakil dari Indonesia, padahal mereka ga tau betapa Skuad Singo Edan harus berjuang bukan hanya di LCA, ato di Liga Domestik tetapi juga harus berjuang menghadapi krisis Internal yang tak kunjung terselesaikan. Kini seakan diberikan kesempatan kedua, Arema harus bisa lebih baik di ajang AFC nanti, mengingat musuh-musuh yang bakal dihadapi hampir selevel dan ada pula yang dibawah level klub Indonesia, kemungkinan Arema akan bertemu dengan klub-klub asal Thailand, Hongkong atau Maladewa. Semoga jika saat penebusan tiba di AFC Cup 2012, Arema ga harus bertanding dibawah bayang-bayang masalah internal lagi.
WELCOME BACK TO ASIA, AREMA!

Salam Satu Jiwa

0 komentar: