AREMA BOGOR : SAATNYA BANGKIT KEMBALI

15.02 [Ai] Arema Indie 0 Comments




 
SETELAH 2 tahun Ayas bikin FP dan Blog dengan cita2 untuk menyatukan dan menghidupkan komunitas Arema Kera Ngalam di Bogor, akhirnya hari itu bakal tiba yakni sekarang Minggu, 22 Juli 2012. Berawal sebulan lalu pada hari Minggu, 3 Juni 2012 saat Ayas menghadiri undangan acara ulang tahun ke-2 kera2 Aremania Bogor Berkarakter (ABB) di Kebun Raya Bogor. Sejak Ayas menerima undangan memang berniat untuk mencoba ngobrol/sharing bagaimana caranya ngumpulin semua Arema di waktu dan tempat yang sama yang selama ini belum pernah dilakukan. Dan kebetulan saat itu Cak Hanny sebagai salah satu orang tua di Arema Bogor, telp Ayas dan Ia mengaku turut diundang. Semakin klop saja ceritanya waktu itu.

Singkat  cerita, ketika di Kebon Raya tersebut, dapat dilihat potensin Arema Bogor terutama yang masih muda, karena ABB didominasi Kaum Muda, dan waktu itu hanya Cak Hanny yang terliat menonjol paling tua disana. Obrol punya obrol bersama beberapa nawak Arema di acara tersebut, memang ada kerinduan akan bersatunya Arema di Bogor karena sudah sekian lama tak tampak kiprah dari komunitas orang Arema di Bogor, dan sedikit yang tau bahwa Arema di Bogor itu banya dan pernah bikin beberapa kegiatan penting.

Berawal dari saling obrol dan saling sharing tentang Arema di Bogor dan Arema di daerah lain, akhirnya muncul ide untuk mempertemukan generasi Arema Bogor yang baru yang muda dengan generasi Arema Bogor yang sudah lama dan tua. Dan sebagai perantara adalah Cak Hanny yang hadir di acara tersebut untuk menjembatani pertemuan antara Arema Muda dengan yang Tua. Dan akhirnya Arif dari ABB mewakili generasi yang muda diantar oleh Cak Hanny ke Jl Tales, di Ciheulet Kota Bogor yang biasanya dipake oleh Arema Bogor yang tua2 ngumpul.

Bak Gayung Bersambut, maka dengan waktu yang mepet tercetuslah ide untuk mengadakan acara Silahturahmi dan Buka Bersama Komunitas Kera Ngalam (Arema Bogor), yang rencananya bakal dilaksanakan hari ini, mulai pukul 16.00. Acara ini memang di gunakan sebagai ajang mempertemukan semua Arema di Bogor, baik yang muda, tua, baru, lawas, yang jarang punya kesempatan bertemu dan saling berkenalan.

Kenapa begitu mepet waktu persiapan dan mendadak acaranya, karena momentum ini sedang pas2nya. Mencari momen awal puasa sebelum Arema2 yang lain sibuk mikirin mudik, maka ditembaklah hari ini, dan kalo dimungkinkan bakal ada acara susulan setelah Lebaran dengan persiapan dan skala lebih besar. Itulah harapannya, dari acara hari ini bakal terbaca potensi Arema di Bogor, seberapa kompaknya, seberapa banyaknya, seberapa loyalnya, dan semoga potensi itu lebih baik dari yang kita harapkan sehingga acara ini bisa berkesinambungan.

Mengingat kiprah Arema di Bogor yang dulu, setelah bikin kegiatan langsung hilang kabarnya. Semoga hal tersebut tak terjadi lagi, dan setelah acara ini bakal ada kelanjutan dari komunitas Arema Bogor ini, biar dapat dikelolah menjadi bermanfaat untuk semua.

(tamat)

0 komentar: