AREMA BOGOR : KOMUNITAS YANG MATI SURI

15.38 [Ai] Arema Indie 0 Comments


Dua tahun lalu, tepatnya 11 Agustus 2010, Ayas membikin Facebook Page dan Blog Ongisnade Bogor (kini Blog berubah nama menjadi Arema Bogor) karena bercita-cita mengumpulkan dan menyatukan Arema Kera Ngalam yang ada di Bogor.
 Kira2 seperti ini yang Ayas tulis dulu :
"Sebuah Blog untuk menghidupkan nama dan semangat Arema yang ada dil uar Malang, terutama yang ada di Bogor Raya dan sekitarnya. Bukan untuk menyaingi forum yang udah ada, tapi hadir cuma sekedar sekedar menunjukan eksistensi bahwa di Bogor juga ada Arema."

"Untuk semua yang berhati singa dimanapun berada, berjuang, bekerja, tak kenal menyerah melawan hari walaupun jauh dari tanah kelahiran demi meraih impian esok hari dan demi masa depan yang lebih baik. Kita adalah Arema dan sampai kapanpun dan dimanapun kita  akan tetap menjadi Arema, berhati Singa, bersalam Satu Jiwa."
Ini karena selama Ayas ada di Bogor tak pernah mendengar yang namanya Arema di Bogor, walaupun Ayas tau banyak Arema yang ada di Bogor ini. Apalagi ditambah jika mendengar dari daerah lain di luar Bogor, disana Arema-nya kompak dan eksis, seperti Arema Kalimantan Timur, Balikpapan, Bontang dsb, juga Arema Batam, semakin membuat kepingin melihat sesuatu dengan embel2 Arema Bogor.

Ternyata dulunya di Bogor ini ada Paguyuban Arema Bogor, dan sempat membikin hajatan megah Silatuhrahmi Arema se-Jabotabek yang bertempat di Gunung Mas, Puncak Kabupaten Bogor. Tak kurang dari 5 ribuan Arema dari wilayah se-Jabotabek, termasuk dengkotnya Arema Jadebotabek juga turut datang di acara yang di adakan di areal terbuka, dengan panggung megah kala itu. Namun kabarnya, Paguyuban tersebut yang dimotori Arema Bogor generasi tua sedang vakuum dan tak terdengar lagi kiprahnya.

Dan ada lagi satu kegiatan dengan embel2 Arema di Bogor, yakni acara Sunatan Massal yang di adakan di GOR Pajajaran Kota Bogor. Klo tak salah acara ini diadakan kira2 tahun 2008 silam, sebelum Pilkada Kota Bogor. Setelah acara ini tak terdengar lagi kiprah Arema di Bogor, sampai saat ini. Malah hajatan banyak di adakan komunitas Arema di Jabotabek, seperti Cikarang, Cilandak, Tangerang dan Arema Bogor hanya datang sebagai undangan atas nama individu atau kelompok saja.

Sudah jelas memang, Arema di Bogor itu ada, banyak jumlahnya, dari generasi muda yang baru nginjak Bogor sampe generasi tua yang udah tahunan hidup di Bogor, dengan berbagai profesi. Bahkan sebenarnya di kalangan generasi tua Arema Bogor, mereka sudah saling mengenal masing2, juga termasuk di antara dedengkot Arema Jabotabek, mereka sudah saling tahu. Tapi entah mengapa Arema di Bogor tak terdengar gaungnya. mungkin karena, belum bersatu, belum guyub, ato mungkin belum menemukan moment yang pas untuk bersama. 

Makanya sudah saatnya Arema Bogor bersatu kembali dan bukan menjadi yang diundang, tetapi saatnya eksis dan menjadi tuan rumah untuk mengundang komunitas Arema di luar Bogor.

(bersambung)

0 komentar: