Persebaya Vs AREMA IPL : MENANG! ATAU DIHUJAT HABIS-HABISAN!

21.35 [Ai] Arema Indie 0 Comments

Minggu besok laga Persebaya Vs Arema IPL, adalah momen kebangkitan sekaligus penebusan dosa buat tim Arema yang berlaga di IPL nya PSSI setelah diterpa badai konflik internal yang melibatkan investor Ancora, M Nur juga Inep. Tak tanggung-tanggung dampak dari konflik ini Arema IPL ditinggal beberapa pilar penting yang kebanyakan merupakan skuad original Arema ketika juara liga seperti Along, Meiga, Sunarto,dkk. Dan menyisakan nama-nama seperti Roman, Musafri, dll sebagai pemain dari Arema musim lalu dan kebanyakan beberapa wajah-wajah baru seperti di skuad Arema ISL. 

Dan yang lebih gawat adalah Arema IPL mulai ditinggalkan Aremania yang biasanya memenuhi Gajayana. Mmenurut beberapa nawak Aremania, mereka sudah merasa bosan dengan konflik yang ada di tubuh Arema IPL dan juga kekecewaan atas putusan manajemen yang menyia-nyiakan Milo yang tampil cukup bagus dilaga perdananya. Makanya sebagian Aremania  mengalihkan dukungannya ke Arema ISL yang lagi naik daun performanya.

Laga yang mempertemukan dua musuh bebuyutan yang membawa simbol-simbol yang sudah lama tak akur di daerah Jawa Timur. Yaitu Ngalam dan Ayabarus, sejak jaman Persema di perserikatan suporter Ngalam selalu tidak akur dengan supporter Ayabarus yang mendukung Persebaya (ketika itu Arema masih di Galatama belum ketemu Persebaya). Hingga pertarungan gengsi para suporter Ngalam dan Ayabarus berlajut ke jaman Ligina antara wakil Ngalam Arema dengan Aremania-nya dan Persebaya dengan Bonek-nya. Dan perseteruan itu masih berlangsung hingga kini.

Babak baru perseteruan dua kutub sepakbola terbesar di Jawa Timur kini bertemu di bawah kompetisi Indonesia Primer League milik PSSI, Arema IPL yang mewakili Ngalam dengan logo Kepala Singa dan Persebaya yang mewakili Ayabarus dengan logo Buaya Ijo-nya. Bagi Arema IPL ini adalah kesempatan untuk membuktikan mereka belum habis setelah didera konflik dan eksodus pemain, serta ini adalah kesempatan Antonic Dejan Cs menebus kesalahan atas hasil buruk sebelumnya, sekaligus untuk menarik kepercayaan Aremania yang telah di kecewakan.

Bagi nawak Aremania lawas, menang dari Ayabarus adalah harga mati, "Arema boleh kalah dari Persija, boleh kalah dari Deltras tapi Arema ga boleh kalah dari Persebaya." Menurutnya persaingan antara Ngalam dan Ayabarus sudah dimulai sejak dulu sebelum sepakbola ramai seperti sekarang,  Dulu jaman akhir 80'an hinggga awal 90'an jaman musik metal, Ngalam dan Ayabarus sudah berserteru, seperti saat nawak-nawak dari Ngalam menguasai Tambaksari waktu konser Sepultura. "Bahkan nawak-nawak kera Ngalam membentangkan spanduk "Arek Blimbing Malang" hanya jarak 2 meter dari panggung," tambahnya. Jadi siapapun yang  mewakili Ngalam melawan Ayabarus harus kita dukung, mau sepakbola, tinju, musik, dll, tetapi secara sportif karena jaman kekerasan seperti dulu sudah ga jaman.

Satu hal yang mungkin bakal terjadi, jika Arema IPL mampu menang maka bakal membuat malu publik Ayabarus malu, dan bakal bungkam, mungkin juga bakal terjadi sefikit kericuhan di sana. Dan mungkin bakal membuat Aremania kembali mendatangi Gajayana saat pertandingan Home Arema IPL.

Dan bila hasilnya seri, tetap bakal membuat kubu tuan rumah panas karena tak mampu menang di kandang sendiri. Dan Aremania mungkin mulai sedikit menaruh percaya terhadap skuad Antonic Dejan pasca eksodus pemain intinya.

Jika kalah, petaka bakal menghampiri skuad Arema yang dikelolah Acora ini. Selain di permalukan dikandang bajul Ijo, di olok-olok sama rambo ijo. Dejan Cs juga bakal dihujat habis-habisan oleh Aremania yang kecewa, terutama Aremania yang fanatik terhadap Arema ISL. Mungkin hinaan dan caci maki bakal berlangsung 1 minggu tanpa berhenti, terutama dari Rambo Ijo bakal koar-koar yang puas bisa mepencundangi wakil dari Ngalam.

Akhirnya, apa yang bakal terjadi besok di laga Persebaya Vs Arema IPL, Minggu, 4 Maret 2012 pukul 15:30 WIB LIVE on MNC TV dari Gelora Bung Tomo Surabaya. Kita lihat saja ....

Salam Satu Jiwa






0 komentar: